Manfaat Sambiloto Untuk Kesehatan, Si Pahit yang Berkhasiat

Manfaat sambiloto untuk kesehatan sudah terbukti sejak lama. Nenek moyang kita telah menggunakan herbal ini dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Apalagi pada era pandemic Covid-19 saat ini sambiloto sangat penting untuk meningkatkan system imunitas tubuh.

Sambiloto yang memiliki nama latin Andrographis paniculata adalah tanaman herbal dengan rasa pahit yang kaya manfaat. Dalam herbal ini terdapat suatu kandungan zat aktif bernama Andrografolida. Juga terdapat beraga zt aktif lainnya yang sangat baik untuk tubuh.

manfaat sambiloto untuk kesehatan

Selain itu sambiloto juga bersifat antipiretik, anti inflamasi, analgesik, zat antibakteri, anti racun dan memiliki beragam khasiat lainnya bagi kesehatan. Mengonsumsi herbal ini berguna untuk melindungi tubuh terhadap berbagai jenis penyakit yang berbahaya.

Kandungan dan Manfaat Sambiloto Untuk Kesehatan

Manfaat sambiloto untuk kesehatan sangat banyak, terutama karena kandungan zat aktifnya. Ulasan dan informasi selengkapnya akan kami ulas dalam uraian berikut ini.

Mencegah dan Meredakan Sakit Tumor dan Kanker

Sambiloto merupakan bahan herbal yang dapat mencairkan sitoplasma yang terdapat pada sel tumor dan sel kanker. Oleh sebab itu bagi penderita kanker atau tumor dapat mengonsumsi sambiloto secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

Baca juga Manfaat Minyak Eucalyptus untuk Kesehatan dan Imunitas Tubuh

Namun bagi penderita tumor dan kanker perlu mengonsultasikan dulu dengan dokter yang menangani Anda. Pastikan jika diperbolehkan untuk mengonsumsinya, Anda konsumsi sambiloto sesuai dengan dosis yang sesuai. Ini penting agar tidak menimbulkan efek samping seperti diare, mual atau muntah.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Penderita HIV dan Mencegah Penyakit Menular

Manfaat sambiloto untuk kesehatan juga karena sifatnya sebagai imunostimulan. Oleh sebab itu kandungan dalam herbal ini dapat membantu memproduksi sel darah merah jauh lebih baik yang dapat berimbas terhadap peningkatan kekebalan tubuh bagi penderita HIV.

Zat antioksidan yang terkandung di dalam sambiloto juga sangat penting dalam menjaga sistem imun tubuh serta menangkal virus, bakteri dan berbagai resiko infeksi lainnya.

Kandungan antioksidan dalam sambiloto bahkan dapat menekan perkembangan berbagai virus yang dapat mengakibatkan infeksi dan penyakit menular lainnya seperti gonore atau sifilis.

Menangkal Penyakit Jantung

Sebagai organ vital, jantung bertugas mengalirkan darah yang kaya kandungan oksigen ke seluruh tubuh. Dengan fungsi yang sangat vital ini, jika kinerja jantung terganggu maka masalah yang fatal akan terjadi.

khasiat sambiloto untuk kesehatan

Salah satu masalah yang sering terjadi pada jantung adalah penggumpalan darah di jantung sehingga organ vital ini tidak dapat menjalankan fungsinya untuk mengalirkan darah kaya oksigen ke bagian tubuh lainnya.

Lihat juga Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Nah, manfaat sambiloto untuk kesehatan karena memiliki zat yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah sehingga aliran darah yang bertugas mengalirkan darah kaya oksigen ke seluruh tubuh bisa kembali bekerja dengan baik.

Meningkatkan Fungsi Hati dan Menurunkan Kolesterol

Sambiloto memiliki khasiat untuk mengontrol kolesterol jahat dalam darah serta mencegah terjadinya plak yang dapat menimbulkan terjadinya penyumbatan darah di dalam tubuh.

Selain itu, sambiloto juga menjadi sebuah herbal yang dapat meningkatkan fungsi hati. Sebagaimana yang kita tahu hati memiliki peranan penting bagi tubuh. Utamanya untuk menetralisir, menawar racun dan menghancurkan racun yang beredar dalam tubuh. Jika fungsi hati terganggu, tentu akibatnya akan fatal bagi tubuh manusia.

Untuk membantu mencegah terganggunya fungsi hati, ramuan sambiloto dapat dibuat dengan mencampurkan madu untuk kemudian dikonsumsi secara rutin setidaknya satu minggu sekali.

Mengatasi Demam, Pilek, Flu dan Batuk

Manfaat sambiloto untuk kesehatan juga karena kandungannya yang bersifat antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan tersebut juga dapat membantu mengurangi demam, mengatasi hidung tersumbat, sakit tenggorokan dan meringankan gejala pilek.

Anda bisa mengonsumsi sambiloto yang dikombinasikan dengan ekstrak ginseng untuk mendapatkan manfaat ini. Selain itu sambiloto juga mengandung zat ekspektoran yang dapat memecah dahak sehingga berfungsi menyembuhkan batuk.

Itulah berbagai khasiat sambiloto yang Anda harus tahu. Anda bisa mengombinasikan konsumsi sambiloto dengan herbal lain seperti ginseng dan madu untuk mendapatkan manfaat sehatnya.  

manfaat sambiloto untuk kesehatan

Jika ingin yang praktis, anda juga bisa mendapatkan manfaat sambiloto untuk kesehatan dengan membeli kapsul sambiloto. Anda bisa mendapatkannya dengan membeli Kapsul SAMBILOTO hasil produksi Mandala Yantra Indonesia. Herbal ini terbuat 100 persen dari bahan alami yang terjaga kualitasnya. Silahkan hubungi telpon atau chat WA melalui nomor yang tertera pada website ini untuk pemesanannya.

Reply