Manfaat Minyak Gaharu Untuk Kesehatan

Apa saja manfaat minyak gaharu untuk kesehatan tubuh? Minyak gaharu adalah minyak esensial yang terbuat atau hasil dari tanaman gaharu. Tanaman ini termasuk produk eksklusif karena harganya yang mahal.

Salah satu kandungan yang terdapat dalam gaharu adalah resin. Resin yang terdapat dari minyak gaharu selain bermanfaat dalam industri wangi-wangian juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Manfaat Minyak Gaharu Untuk Kesehatan

Selain kandungan resin juga terdapat kandungan lain yang besar manfaatnya untuk kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik tentang manfaat minyak gaharu untuk kesehatan. Jadi, simak terus ulasan berikut ini!

manfaat minyak gaharu untuk kesehatan

Mengatasi Berbagai Gangguan Kulit

Jika Anda mengalami gangguan kulit seperti eksim, atau lainnya bisa menggunakan minyak gaharu dengan cara mengoleskan pada area yang sedang mengalami penyakit kulit.

Baca juga Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Sementara untuk mengatasi jerawat, minyak gaharu yang mengandung kandungan minyak atsiri ini bisa kita oleskan pada area wajah sembari memijat lembut pada area sekitar yang berjerawat guna melancarkan sirkulasi peredaran darah pada daerah tersebut.

Menenangkan Pikiran

Selain kesehatan tubuh yang sangat penting, kesehatan mental juga sangat penting. Jika kesehatan mental terganggu pastinya akan banyak pekerjaan yang terbengkalai jadinya. Oleh sebab itu, Anda butuh aromaterapi yang dapat membantu menenangkan pikiran.

Salah satu aromaterapi yang dapat Anda gunakan sebagai zat penenang pikiran adalah minyak gaharu. Anda bisa menghirup wangi minyak gaharu untuk mendapatkan manfaat minyak gaharu untuk menenangkan pikiran dan membuat rileks.

Anda yang merasa terlalu banyak beban pikiran, bisa mulai sekarang menghirup wangi minyak gaharu sebelum tidur. Ini agar bisa lebih merasa rileks, tenang dan senang.

Mengatasi Rasa Sakit dan Reumatik

Sejak zaman dahulu minyak gaharu menjadi esensial yang sering kita gunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Mulai dari reumatik, arthritis sampai dengan radang sendi lainnya.

manfaat minyak gaharu

Anda bisa memijatkan minyak gaharu pada bagian tubuh yang sakit untuk mencegah reumatik. Herbal ini juga bisa meringankan gejala karena reumatik atau radang sendi lainnya.

Meningkatkan Kesehatan Organ Reproduksi Pria

Manfaat minyak gaharu lainnya juga karena kandungannya yang bernama aphrodisiac. Kandungan ini merupakan senyawa yang berkhasiat dapat membantu meningkatkan libido dan meningkatkan kualitas sperma. Oleh sebab itu minyak gaharu memiliki manfaat yang sangat besar bagi organ reproduksi pria.

Selain dapat meningkatkan kualitas sperma, minyak gaharu juga bermanfaat dalam melancarkan peredaran darah di area penis. Sehingga juga menjadi obat yang sangat ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini.

Bagi pria yang mengalami ejakulasi dini bisa mengurut daerah penis sebelum tidur dua atau tiga kali dalam satu minggu. Hal ini untuk mendapatkan manfaat mencegah ejakulasi dini.

Membantu Proses Detoksifikasi

Minyak gaharu sangat berkhasiat sebagai sarana detoksifikasi. Cara menggunakan minyak gaharu untuk detoksifikasi adalah dengan menghirup wangi minyak gaharu secara teratur sama halnya ketika Anda ingin mendapatkan efek menenangkan pikiran dari minyak gaharu.

manfaat minyak gaharu untuk kesehatan

Nantinya racun, garam dan zat asam dalam tubuh yang berbahaya akan segera keluar dari tubuh. Terutama melalui air kencing ketika sedang buang air kecil.

Meringankan Gangguan Pencernaan

Manfaat minyak gaharu yang tak kalah pentingnya adalah dalam meringankan gangguan pencernaan.

Lihat juga Manfaat Minyak Eucalyptus untuk Kesehatan dan Imunitas Tubuh

Bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan khususnya gangguan lambung seperti maag, penyakit asam lambung dan sebagainya bisa menjadikan minyak gaharu sebagai pengobatan alternatif Anda yang aman.

Meringankan Berbagai Penyakit Berat

Jika Anda ada yang mengalami berbagai penyakit berat mulai dari penyakit liver, hepatitis, kanker, tumor usus, diabetes atau paru – paru bisa meringankan penyakit tersebut dengan minyak gaharu.

manfaat minyak zaitun

Itulah berbagai manfaat minyak gaharu untuk kesehatan yang Anda harus tahu. Gunakan dengan takaran yang pas untuk mendapatkan manfaat secara maksimal. Untuk anda ingin merasakan khasiat minyak gaharu sebagai herbal, Anda perlu mencoba Minyak Gozok Tjap Kidang Mas. Produk ini terbuat 100 persen dari bahan alami. Seperti minyak gaharu, minyak zaitun, minyak cengkeh, minyak sereh, gondopuro, dan minyak lawing. Silahkan hubungi Mandala Yanta untuk mendapatkan produk warisan Mataram Kuno ini.

Reply